WAYAN SUSANDIARTA
1 Nov 2013

Lokasi Tes CPNS 2013 Provinsi Lampung

Dari sembilan pemda se-Provinsi Lampung yang akan melaksanakan rekrutmen CPNS 2013, belum seluruhnya menetapkan lokasi pasti tes dilaksanakan.

Sejumlah informasi yang dirangkum Kupas Tuntas, Minggu (20/10), menyebutkan bahwa tes penerimaan CPNS Kabupaten Pesisir Barat akan digabung dengan Kabupaten Pringsewu.

Diperkirakan sekitar 21.000 calon PNS Pesisir Barat berdatangan ke Pringsewu. Dimana, pihak panitia telah membagi lima kecamatan sebagai lokasi tes.

Masing-masing Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Gadingrejo, Ambarawa, dan Sukoharjo.

"Kesepakatan kerja sama (MoU) pelaksanaan tes akan ditanda tangani besok (hari ini) antarkedua pemda," kata Asisten III Pemdakab Pringsewu, Djohan melalui sambungan telepon, Minggu (20/10).

Pemilihan Pringsewu sebagai lokasi tes, kata dia, sesuai dengan permintaan Pemda Pesisir Barat. Berkenaan dengan MoU yang akan ditandatangani, dijelaskannya, berisikan teknis pelaksanaan tes.
Lokasi tes penerimaan CPNS Pemkot Metro, juga telah ditetapkan. Panitia dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menetapkan wilayah Metro Pusat sebagai lokasi inti. Yakni, di sejumlah sekolah kawasan itu.

Kepala BKD Kota Metro, Herjuno memastikan ada 10 sekolah yang akan digunakan sebagai tempat tes CPNS formasi umum. Diantaranya, SMPN 1, SMP Ma'arif, SD Pertiwi Teladan, SDN 1 Metro Pusat, SDN 2 Metro Pusat.

Kemudian, SDN 4 Metro Pusat, SDN 5 Metro Pusat, SDN 6 Metro Pusat, MIN 1, dan MIN 2. Dipastikan, tes akan diikuti oleh 1.837 peserta. "Setiap ruang kelas akan diisi 20 peserta tes," kata Herjuno.

Sedangkan di Kabupaten Mesuji, lokasi tes dilaksanakan terpisah. Yakni, di lima wilayah kecamatan.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji, Syamsudin, tes akan dilaksanakan 3 November 2013. Berdasarkan hasil rekapitulasi lokasi tes tersebar di lima kecamatan.

Diantaranya Kecamatan Tanjung Raya, disediakan 362 ruang kelas yang dapat menampung 7.240 peserta tes. Di Kecamatan Panca Jaya 148 ruang kelas untuk 2.960 peserta tes.

Kemudian di Kecamatan Simpang Pematang 188 ruang kelas untuk 4.160 peserta, Kecamatan Mesuji Timur 191 ruang kelas untuk 3.820 peserta, dan Kecamatan Mesuji 76 ruang kelas untuk 1.520 peserta tes.

Dijelaskan, jumlah pelamar CPNS Kabupaten Mesuji yang dinyatakan memenuhi syarat dalam verifikasi berkas, ada sebanyak 19.322 orang.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris daerah Kabupaten (Sekdakab) Kabupaten Pesawaran, Hendarma menyatakan, lokasi tes CPNS untuk wilayah itu dipusatkan di Kecamatan Gedongtataan.

Sedangkan gedung yang akan digunakan untuk tes 713 peserta dari 1.335 berkas lamaran yang masuk, adalah gedung sekolah dan gedung pemerintahan. Hingga kini, BKD Pesawaran belum menetapkan sekolah dan gedung mana saja.

Tes CPNS di Kabupaten Tanggamus tampak lebih simpel. Kepala BKD Tanggamus, Barmawi Harun menyatakan, pelaksanaan tes akan dipusatkan di dua wilayah kecamatan pada
3 November 2013 nanti.

Masing-masing Kecamatan Gisting dan Gunung Alip. "Untuk formasi umum ini hanya tes kemampuan dasar saja," ujarnya.

BKD Tanggamus mencatat, ada sebanyak 3.377 berkas pelamar yang masuk. Sedangkan kuota yang tersedia hanya 40 pegawai. Yakni untuk formasi guru, Pemprov Lampung yang memperoleh kuota 100 CPNS, akan menggelar tes di Gedung Serba Guna (GSG) Unila. Lokasi ini diyakini mampu menampung keseluruhan peserta tes yang mencapai lebih dari seribu pelamar.

Sementara itu, dua kabupaten lain Lampung Barat dan Tulangbawang belum menetapkan lokasi tes. Informasinya, jumlah pelamar CPNS Lampung Barat mencapai 2.655 orang, sedangkan Tulangbawang sebanyak 2.100 orang.(Tim)



Berkomentarlah :

1.Dengan kata-kata yang sopan
2.Tidak menaruh link aktif ataupun non aktif
3.No spam, no sara, and no porn
4.Tidak promosi blog
5.Komentar yang tidak sesuai dengan isi konten akan langsung saya hapus
6.Komentar yang bagus akan saya publish dan saya beri komentar balik